Umurku Sudah 20 tahun, Lantas Mana Karyamu???????


tepat 17 juni kemaren miladku yang k 20 tahun yang berarti sudah sekian lama aku berada d bumi ini.termenung aku beberapa saat mengenang perjalanan hidup selama ini,terutama selama setahun k belakang.apa yang telah ku lakukan dan perbuat, apa yang telah ku raih,kegagalan apa yang terjadi,segala kelalaian dan keberhasilan dan sebagainya.

Lantas apabila kita analogikan hal tersebut sebagai suatu llaporan pertanggung jawaban suatu badan pengurus,apa yang akan kuputuskan terhadap laporan pertanggung jawaban hidupku ini sebelumaku mempertanggung jawabkannya k Allah SWT kelak.ternyata banyak sekali kekurangan yaang harus kuperbaiki dalam personalku ini yang pengaruhnya untuk diriku sendiri.dan begitu pula yang pengaruhnya tuk d luar diriku.masih banyak penyakit-penyakit dalam diri yang harus d sembuhkan.

kemudian aku bertanya kepada diriku,lantas karya apa yang menunjukkan keberadaanku d bumi ini yang bermanfaat.aku bingung sekali tuk menjawabnya.karya apa yang bisa aku banggakan dan menunjukkan jadi diriku sebagai manusia khalifah Allah.fikiranku terus berkecamuk,aku mengatai diriku,”Cupu sekali aku ini,ini bukan hal yang patut d banggakan sebagai karya,sebab masih banyk karya yang lebih baik d atas kara ku ini yang telah diciptakan oleh orang pada usiaku ini”.

Namun aku tersentak dari renunganku oleh suara teman2ku yang mengucapkan doa-doa tuk diriku d masa yang akan datang.akupun bisa sedikit tersenyum pada diriku sendiri,meskipun blom ada hal konkret yang dapat ku banggakan, tapi melihat apresiasi teman2ku terhadap diriku sedikit menyamangatiku, “ternyata ada yang merasakan keberadaanku di bumi ini”.

Teima Kasih Teman,Dukungan Kalian Tidak akan Aku sia-siakan, Amin.

3 thoughts on “Umurku Sudah 20 tahun, Lantas Mana Karyamu???????

  1. kak benny,,
    semangat ya kak,,
    jarang2 ada orang yang berfikir tentang apa yang sudah mereka hasilkan selama hidupnya selama ini,,
    renugan kakak bagus juga, membuat dilla, turut merenungkan diri,,.
    apa gunanya Allah.SWT menciptakan kita lahir di Dunia ini, kalau hidup kita sia-sia, rasanya percuma juga,,untuk itu, sebagai makhluk yang diciptakanNya kita harus bertekad untuk sukses dunia dan akhirat.
    Semoga di usia kakak yang sudah kepala 2 ini,
    semakin banyak karya2 bermanfaat yang kakak ciptakan di dunia ini,.

Leave a Reply

