Di Dago Yang Dingin


Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

hmm… brrrrr……

“dingin banget sih nih bandung….dah pake sweater tapi tetep aja kedinginan”

kalimat itulah yang terluncur di bibir ku dalam perjalanan kampus menuju asramaku. ketika itu pukul 11 malam dan jalan yang kulewati sepi sekali(dayang sumbi dan sumur bandung :red). akhirnya akupun sampai ke jalan yang termasuk metropolitannya Bandung, jalan ir.Juanda ato yang terkenal denga kawasan DAGO.

hmmmm……

“jam segini masih rame”,ujarku.

seperti biasanya di jalan ini banyak sekali pengamen, tapi biasanya jam segitu sih para pengamen2 itu dah pulang k peristirahatannya menurutku. tapi malam itu sedikit berbeda.d trotoar pertigaan depan Mc’D dago beberapa pengamen membuat api unggun kecil. beberapa di antara mereka kulihat sedang asik memainkan gitar butut mereka, sedangkan sebagian lagi tidur *basikaluak* (istilah minang, lupa indonesianya gimana)di atas trotoar tersebut tanpa alas apapun.

namun satu hal yang membuat ku terkejut. mereka bukan lah orang2 dewasa ato setidaknya anak2 remaja.melainkan anak2 d bawah umur 10 th(menurutku).

sungguh ironis sekali pemandangan ini.kejadian ini terjadi d sekitar sebuah kampus yang kononnya merupakan kampus terbaik bangsa.kampus yang mahasiswa2nya akan memimpin bangsa ini d kemudian hari.tapi ternyata kampus ini tidak membawa dampak positif bagi masyarakat d sekitarnya.huuh!!!!!

bagaimana nanti saat telah mereka memimpin.sedangkan semenjak mahasiswa ini mereka tak pernah perhatian dan peduli dengan lingkungan mereka yang pastinya mereka melihat dengan mata kepala mereka sendiri.

mungkin ini salah satu bukti bahwa orang-orang yang mendapat pendidikan d negeri ini tidak akan membawa kebaikan bagi masyarakat (ternyata tak jauh dengan para mafia barkley).

uhhhhh pusing aku mikirinnya kenapa begini kenapa begitu.pertanyaan-pertanyaan di atas lebih baik aku tanyakan ke diriku sendiri.

Apa Yang Telah Kau Perbuat Ben Tuk Memperbaiki Hidup Mereka?????!!!!!!!!

atau

Apa Yang Kau Cita2kan Tuk Mereka???????!!!!!!!

MEREKA JUGA BUTUH PENGERTIAN DAN CINTA DARI SEKITARNYA TERMASUK

KAMU BEN!!!!!

*hmmmm….. aku sadar ini pertanyaan yang sangat berat tuk d jawab* (ARRRRGHHHHHHH!!!!!!! gak konkrit juga lo ben!!!!!!!!!!kesel!!!!!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s