Cerita Dari Seorang Kawan


Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

ini ada kisah2 yang sangat cocok untuk kita renungi. selamat membaca:)

Pelajaran yang paling berharga

Ketika kuliah saya di sekolah perawat memasuki tahun kedua, profesor kami memberikan kuis. Saya harus berkonsentrasi keras dan menahan nafas selama mengerjakan kuiz tersebut, sampai saya membaca pertanyaan terakhir: “Siapakah nama dari wanita yang membersihkan sekolah?” Saya langsung merasa bahwa itu adalah pertanyaan yang lucu. Saya telah melihat wanita pembersih itu beberapa kali, dia tinggi, berambut hitam dan berumur kurang lebih 50, tetapi bagaimana saya tahu namanya?
Saya menyerahkan kertas jawaban saya kepada profesor dan membiarkan pertanyaan terkhir kosong.
Sebelum kelas berakhir, seorang teman saya bertanya apakah pertanyaan terakhir itu akan dinilai. “Tentu saja”, jawab si profesor. “Di karir anda, anda akan bertemu banyak orang. Mereka semua penting. Mereka pantas mendapatkan perhatian dan kasih sayang, walau yang kau lakukan hanyalah tersenyum dan mengucapkan “hallo”.
Saya tidak pernah melupakan pelajaran itu. Saya akhirnya tahu bahwa nama wanita pembersih itu adalah Dorothy.

Pelajaran penting kedua

Selalu mengingat kepada siapa saja yang melayani anda

Pada suatu hari ketika Es krim Sundae harganya lebih murah, seorang anak laki-laki berumur 10 tahun memasuki coffe shop hotel dan duduk di meja. Seorang pelayan meletakkan segelas air di depan dia.
“Berapa harganya es krim Sundae” anak laki-laki itu bertanya.
“Harganya lima puluh sen” jawab pelayan itu.
Anak laki2 itu mengeluarkan tangan dia dari jaket dan melihat uang koin yang dimilikinya.
“Hm.., berapa harga dari semangkuk es krim polos?” tanya dia.
Sementara itu orang-orang telah mengantri untuk memperoleh meja dan pelayan menjadi tidak sabar.
“Tiga puluh lima sen” jawab pelayan itu dengan kasar.
Anak laki-laki itu menghitung kembali uang koinnya,”Saya mau es krim polos saja” jawab dia lagi.
Pelayan itu membawakan dia es krim, meletakkan tagihan di meja dan meninggalkan anak laki-laki itu.
Anak laki-laki itu segera menghabiskan es krimnya dan kemudian membayar ke kasir lalu pergi.
Sewaktu pelayan itu kembali lagi ke meja tempat anak laki-laki itu, dia mulai menangis karena di sana dia menemukan dua buah uang dua puluh sen tertata apik di dekat mangkuk es krim yang kosong.

Anda lihat, dia tidak bisa membeli es krim sundae dan lebih memilih es krim polos, karena dia harus mempunyai uang yang cukup untuk memberikan pelayan itu tips.
*mungkin 2 kisah di atas sering kita saksikan ato bahkan kita alami sendiri. sering kita (terutama aku sendiri) selama ini memandang orang2 sekitar dengan pandangan sebelah mata. kita tak pernah menganggap penting keberadaan mereka.

tapi coba fikirkan dengan sebaliknya. apa yang terjadi dengan kita bila orang tersebut tak ada. tukang sampah yang membawa sampah2 d rumah kita k TPA(tempat pembuangan akhir). kita sering menganggap mereka jorok, bau dan menjijikkan. tapi pernah kita berfikir apa yang akan terjadi jika mereka tak ada? apa yang akan kita lakukan dengan sampah2 d rumah kita?

cobalah mengerti siapa orang2 di sekitar kita, sehingga kita pun akan mengerti siapa diri kita.*

for understanding and love🙂

6 thoughts on “Cerita Dari Seorang Kawan

  1. halah loe ben
    kek loe tau nama panjang gw aja..
    ga usah jauh2 tukang sapu di sono
    nih gw
    temen satu jurusan
    gw yakin loe ga tau nama panjang gw
    muhahhahahahhahhahahah

    satu hal:
    gw setuju
    orang emang kadang2 suka ga sadar
    kalo udah mandang orang sebelah mata
    itu sangat manusiawi sih
    soalnya orang udah punya filter masing2

  2. wah ce,maafkan daku yang terntaya selama ini tak terlalu peduli dengan nama panjangmu.soalnya namamu yang daku kenal sudah membekas d hatiku ini *alah*.

    tapi semua itu tak mengurangi rasa pengertian diantara kita kan ce?:D

  3. @salman:thx ya masukannya nanti insya Allah awak benerin:)
    @mc: artikel ini ga sepenuhnya repost bro. coba baca yang terkahirnya, itu sepenuhnya buatan awak:D*ngeles aja*

  4. yaps! nama!
    short yet hard too be remembered…
    kenapa?
    hmm.
    gw masih blom yakin bahwa otak manusia lebih oke drpd komputer…

    well, mungkin bukan otak kali yah?
    memori manusia yang aga2 error sebenernya..
    saking kebanyakan informasi yang di masukin….

    jadinya mungkin kayak harddisk internal komputer, butuh power supply tambahan. hahaha.

    hint :

    if you see 2 people goes by, and you only remember 1 name of those 2, DONT SHOUT IT! CUKUP BERKATA, “HAI!”
    karena ketika yang satu berkata, “ih, kok cuma dia yang ditegur???” huakkkkkk!!!! mati aja lo!!!!

Leave a Reply

