Persaksian Wanita


Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

thanks for annisa_piwi atas pertanyaannya mengenai persaksian wanita yang kurang d banding laki2 dalam Islam.moga2 ini bisa menjawab ya.

Subhanallah, Allah memang mahatahu mengenai makhlukNya.
dari buku yang terakhirku baca yang judulnya why a man *bla-bla* and a woman can’t read a map. di buku ini d jelaskan mengenai cara berpikir wanita dan laki2, dalam buku ni d perlihatkan bagan otak manusia serta titik pengaruh otak pada manusia.

pada laki2 titik-titik pengaruh emosi d otak hanya 2 titik pada bagian otak kanan. sedangkan pada wanita titik-titik pengaruh emosi ini terdapat pada otak kanan maupun otak kirinya dan itupun jumlahnya cukup banyak.

sehingga dalam keadaan terdesak dan penuh emosi seorang laki2 masih dapat berfikir dan memutuskan suatu perkara secara logis dan rasional. sedangkan wanita tentu saja akan sangat d pengaruhi emosinya karena cenderung tak dapat menggunakan logika dan rasionalnya dalam keadaan demikian. maka untuk persaksia wanita tak bisa d pegang persaksian dari seorang wanita saja. perlu lebih dari satu wanita untuk bersaksi jika memang saksinya adalah wanita. tujuannya adalah tuk menghilangkan persepsi pengaruh emosi dari saksi wanita satu dengan wanita lainnya.

Maka mengertilah wahai wanita betapa Allah maha mengerti mengenai kelemahan dan kelebihanmu.Allah maha mencintai mu wahai para wanita makanya Allah menurunkan aturan2 untuk menjagamu.

subhanallah.:)

3 thoughts on “Persaksian Wanita

  1. @ -f2- : hhaha, hercup pasti dah baca lah fer. dia ga bakal ngomong setuju ato gak nya tanpa tahu masalahnya, ya gak cup?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s