Cinta Seorang Pemuda


Bismillahirrahmanirrahim

Kalo kita dengar cerita orang-orang tua, mereka pasti senang sekali menceritakan masa mudanya dan ingin sekali merasakan kembali masa-masa itu. Masa yang penuh gairah dan potensi yang paling maksimal. Semua hal serasa bisa dilakukan di masa itu. Dan biasanya hal yang paling berkesan dari cerita-cerita orang tua adalah di masa mudanya adalah kisah perjuangan, persahabatan dan tentu saja cinta.

Masa-masa muda memang dipenuhi dengan ketiga kisah tersebut. Dimulai dari persahabatan dan loyalitas dengan para sahabat melewati hari-hari dan membangun impian dan cita-cita bersama meskipun setiap orang memilki impian yang berbeda-beda. Kemudian dengan saling bahu membahu dan tolong menolong mengejar matahari masing-masing. Seringkali perjuangan ini diwarnai dengan berbagai konflik dan problematika yang memacu emosi dan gairah muda. Namun semuanya diteduhkan dengan lecutan-lecutan kisah percintaan masing-masing. Lecutan-lecutan cinta ini menambah keindahan lukisan masa muda seseorang.

Namun masalahnya tidak semua orang berhasil melukis masa mudanya dengan indah. Banyak orang yang mengalami kehancuran sejak masa mudanya. Mereka punya kisah persahabatan, namun kisah persahabatan yang merusak dan menghancurkan. Di isi dengan kisah perjuangan namun perjuangan yang tak bermakna dan hampa. Dan lecutan-lecutan percintaan namun di dominasi oleh nafsu dan syahwat. Dan pada akhirnya kisah muda mereka bukan membawa kenangan indah di masa tuanya namun suatu mimpi buruk dan penuh penyesalan dan trauma.

Mengapa hal demikian terjadi??

Ada satu hal keburukan yang sering muncul ketika masa muda. Merasa sanggup melakukan apapun, arogan dan bersikap semau gue. Mereka lupa akan zat yang maha kuat dan maha menentukan. Maha tahu segalanya. Mereka terlalu cinta terhadap dunianya dan kesenangan-kesenangan yang mereka rasakan meskipun kesenangan tersebut haram untuk mereka. Kecintaan ini membutakan mereka. Mereka lupa akan zat yang maha cinta sehingga sang Maha cinta meninggalkan, melupakan dan tak mau tahu tentang mereka. Inilah kesalahan yang banyak dilakukan para pemuda, alas an mereka ”ah!! begituan mah nanti aja pas dah kakek-kakek ato nenek-nenek”.

Tapi sadarkah kawan, pemudalah yang paling butuh cinta. Tanpa cinta mereka tak bergairah, mereka kacau balau dan tak tahu arah. Dan cinta yang paling mereka butuhkan adalah cinta dari zat yang maha cinta. Karena Dial lah yang selalu senantiasa maha mendampingi hidup . Dia lah yang selalu setia maha menunjuki jalan yang terbaik, Dia lah yang maha tahu bagaimana mengoptimalkan potensi pemuda.

Dia sangat cinta kepada pemuda karena Dia tahu bahwa pemuda sangat butuh akan diri-Nya. Maka wahai pemuda jangan kalian khianati cintaNya. Berikan segenap cinta kalian kepadaNya. Lakuakan semua hal dalam hari kalian hanya karena Dia sebagaimana persembahan seseorang kepada kekasihnya. Bahkan lakukan lebih dari itu.

Contohlah pemuda-pemuda yang telah bercinta denganNya. Kesetiaan Yusuf kepadaNya ketika diajak melampiaskan syahwatnya oleh seorang putri kerajaan yang cantik jelita tida bandingannya. Dia lebih memilih penjara untuk menunjukkan kesetiaan kepada kekasihnya itu. Dan tahukah kawan apa yang dihadiahkan Sang Kekasih kepada Yusuf atas cintanya yang begitu besar kepadaNya??? Matahari, bulan, dan bintang-bintang sujud kepada Yusuf. Kerajaan dunia diberikan kepada Yusuf sebagai hadiah cintaNya kepada Yusuf. Dan tentu sajakenikmatan akhirat pun telah disiapkanNya untuk Yusuf.

Ingat kisah cinta seorang Khalid Bin Walid yang memepertaruhkan jiwa raganya hanya untuk Sang Kekasih. Dan ingat apa yang dihadiahkan Sang Kekasih kepada pemuda Khalid. Dia tundukkan dua buah imperium, negara super power Romawi dan Persia di tangan pemuda Khalid.

Dan ingat kisah Qorun yang mencampakkan cintaNya, yang menghianati cintaNya yangtelah Dia berikan untuk Qorun dengan harta yang melimpah dan kedudukan yang tinggi. Maka sang Maha Pecinta pun murka kepada Qorun dan diperintahkanNya bumi untuk menelan hidup-hidup Qorun bersama seluruh hartanya.

Maka dari itu wahai kawan-kawan pemuda. Mari kita bercinta dan bermesraan hanya kepadaNya. Tunjukkan cintamu kepadaNya dengan memepersembahkan segala sesuatu yang kalian miliki hanya untukNya. Katakana kepadaNya bahwa setiap detik kalian mengingat dan menyebut-nyebut namaNya. Karena Dial ah yang paling mengerti dirimu dan paling mencintai dirimu. Bangun cita-cita kalian bersamaNya dan raihlah kesenangan dunia akhirat bersamaNya.

For love and understanding.

10 thoughts on “Cinta Seorang Pemuda

  1. wah,bingung ngasih comment apa??
    yang punya blog blg harus kasih comment…
    tapi artikelnya bagus koq….
    saya sering denger banyak org yang kaya gitu
    padahal kita tau kunci kejayaan umat islam ada di tangan pemuda…
    kita berharap islam jaya tapi koq pemudanya “mlempem’gitu???

  2. @zizah:huhu jangan dibuka2 gitu dong. seakan-akan kaya apa aku ini. tah papa. salam kenal ya. sorry yah tadi aku berniat ngerjain, pura2 jadi angkatan 2007 😛.

    @salman: haha iya thx yah.

  3. waah.. lebih kalem nih tulisannya..
    ngga kayak di “cinta atau nafsu”
    hehee..

    hmmm.. cinta itu susah juga untuk dikomentari.
    walaupun cinta tapi kadang lupa juga..

    oleh karena itu, rekan-rekanku,
    berkumpullah dengan orang soleh..
    sebagai pengingat ketika salah dan dosa
    dan tempat berbagi suka duka.

  4. kalo kata temenku, menurut penelitian–> cowok yang lagi jatuh cinta itu hormon kebahagiaannya selalu aktif
    malah kalo mereka di ceng-cengin ama si cewek, mereka jadi tambah bersemangat dalam menjalani aktivitas

    gmana menurut kak ben?
    hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s