Kecerobohan Pemerintah


bismillahirrahmanirrahim

Belakangan ini negeri ini sedang heboh dengan berbagai kejadian kekerasan yang dilakukan oleh FPI(Front Pembela Islam) terhadap suatu aliran Ahmadiyah yang dinyatakan sesat oleh agama Islam. Dari kejadian-kejadian ini muncullah kesan bahwa front pembela islam khususnya umat islam indonesia adalah orang-orang yang anarkis.namun benarkah tuduhan tersebut dialamtkan kepada umat islam negeri ini? Dan apa yang menyebabkan kekerasan tersebut terjadi.

Negeri ini adalah suatu negeri yang memiliki hukum. Hal ini yang ditekan oleh presiden negeri ini ketika memerintahkan untuk menindak segala bentuk-bentuk anarkis di masyarakat. Termasuk kasus FPI (baca:islam) vs Ahmadiyah beserta orang-orang yang membela mereka. namun pada akhirnya anarkis tetap terjadi di masyarakat terutama yang menyangkut dengan kasus di atas.

Selama ini pemerintah bersikap tidak mengenal masyarakat yang dipimpinnya.masyarakat negeri ini sungguh majemuk dan banyak norma-norma dan hukum yang dipegang oleh suatu masyarakat yang berbeda dengan masyarkat lainnya.dan kebanyakan masyarakat negeri ini memegang norma dan hukum yang ada pada mereka di atas hukum yang berlaku secara gobal di negeri ini.dan begitu pula dengan umat islam yang memiliki hukum dari Allah subhanallahu wata’ala yang terkumpul dalam Al-Qur’an dan sunnah nabi Muhammad salallahu’alaihi wassalam.

Dan hal ini lah yang dilupakan bapak presiden negeri ini beserta aparatnya. umat islam di negeri ini bahkan dunia telah menuntut untuk pembubaran aliran Ahmadiyah yang jelas-jelas mengancam kemurnian Islam dan umatnya.Dan hal ini merupakan suatu hukum yang terdapat dalam Al-Qur’an yang diimani umat Islam (lihat QS.Al-Ahzab ayat: 36,40. QS. Al-Mu’min ayat 4 dan 35).

Sudah beberapa waktu umat islam mempercayakan masalah ini kepada pemerintah untuk menjalankan tuntutan mereka. Namun karena ketidaktegasan presiden yang ironisnya juga mengaku muslim, maka umat Islam negeri ini pun bertindak sendiri. Dan jika menurut Undang-undang yang berlaku di negeri ini tindakan umat Islam bukanlah suatu pelanggaran hukum karena berdasarkan dasar negara ayat satu hal tersebut dibolehkan. Pasal ini mengakui ketuhanan yang Esa yang itu dimilki Islam sehingga otomatis umat Islam berhak menjalankan ajaran Islam.

Namun sayangnya pemerintah selalu dibuai dengan isu golongan minoritas, dimana hak-hak mereka harus dilindungi. Namun pemerintah melupakan hak-hak golongan mayoritas.Di negeri ini umat Islam adalah golongan mayoritas dan fakta menunjukkan banyaknya hak-hak umat Islam yang diinjak-injak.Tentu ini merupakan langkah menanam bara api di tumpukan rerumputan kering yang suatu saat akan meledak. Dan ledakan itu sudah sering terjadi di negeri ini. Sayangnya pemerintah tidak pernah belajar dan terus menanam bara tersebut dan kini pun kembali meledak.

yang harus dilakuakan pemerintah adalah:

– instropeksi diri

– kenali masyarakat indonesia dan kemajemukannya

– Berbuat adil kepada golongan mayoritas maupun minoritas.

ingat lah wahai para pemimpin firman Allah dalam surat At-Takatsur.

-1. Bermegah-megahan telah melalaikan kamu

-2. sampai kamu masuk ke dalam kubur

-3. Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu)

-4. dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui.

-5. Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin

-6. niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim

-7. dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ‘ainul yaqin

-8. kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang kamu megah-megahkan di dunia itu).

dan hadiah Allah kepada mu wahai pemimpin jika kalian amanah pada surat Al-Mu’minun

-8. Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya.

-10. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi,

-11. (yakni) yang akan mewarisi syurga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya.

Maka bertakwalah kalian wahai pemimpin.

love and peace for our nation

One thought on “Kecerobohan Pemerintah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s