Ketika Hukum Dipolitisir (Memandang Kejadian Pra Hasil Pansus Bank Century)


Penulis merasa heran dengan kejadian-kejadian pra penyampaian hasil pansus Bank Century. Sebenarnya secara umum tidak ada yang perlu diherankan sebab selama ini begitula pola-pola yang terjadi di negeri ini. Namun sekali-kali boleh dong diungkapakan keheranan ini.

Keherarana mulai terjadi saling ancamnya antara Presiden RI pak SBY tercinta dengan Partai Golkar yang di nahkodai Bang Ical. Seperti yang kita ketahui nampaknya Partai Golkar punya penilaian yang agak menyudutkan pemerintahan SBY. Mungkin merasa terancam presiden menginstruksikan untuk menindak para pengemplang pajak. Merasa di “sepet” sang pemimpin Parta Golkar justru semakin kokoh dengan pandangan partainya. Ya kalo dilihat-lihat kedua pihak ternyata memang orang-orang yang ga layak dicontoh. Satu pihak ternyata banyak para pengemplang pajak, sedangkan pihak lain ternyata yang selama ini diem-diem aja kalo ada pengemplang pajak dan baru bertindak karena diancem. Berarti mengindikasikan ada yang ditutupi kan. Kayak anak kecil aja.

Lain halnya yang sedang terjadi oleh partai-partai yang ada di Pansus. Saat ini lagi rajin-rajinnya saling lobi. Entah apa yang dilobi tapi yang pasti itu mengakut hasil dari Pansus Benk Century. Yang menjadi keheranan bukankah kasus bank Cenury ini merupakan kasus hukum yang penilaiannya objektif. Jika memang ditemukan ada data yang mengindikasikan “Ya monggo disampaikan* kenapa musti lobi-lobi? Subjektif penulis nampak benar adanya udang dibalik Kasus Bank Century yang sedang mereka persiapkan.

Penulis hanya berharap semoga para pemegang amanah dalam mengurusi kasus ini bisa bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak mencampurkan kepentingan politiknya dengan kasus ini. Semoga dengan demikian para pemimpin kita ini disayang Allah dan dapat membawa berkah bagi rakyatnya.

love and understanding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s