“Review”


Bismillahirrahmanirrahim

Malam ini sengaja untuk mengedit sedikit tampilan blog ini. Lanatas terlintas pertanyaan “memang tulisan apa aja yang dah dipublish di sini?”. Akhirnya coba melihat-lihat kembali tulisan yang ada. Dan benar saja, banyak tulisan yang ternyata saya lupa akan isinya.

Ketika membaca kembali tulisan tersebut. Terkadang kepala ini mengangguk, kening ini berkerut tidak mengerti, dan sesekali menggeleng tanda tidak setuju. Heran memang, padahal itu tulisan sendiri. Tapi kok ekspresi-ekspresi tersebut bisa muncul kembali ketika membacanya kembali. Tapi yasudah, toh itu tulisan yang sudah saya buat, dan pasti ketika menulisnya ide dasarnya yang membuat harus begitu. Ato jangan-jangan memang cara menulis saya yang ga karuan hingga akhirnya tidak bisa dimengerti? Hmm…

 

Komentar-komentar pembaca pun beberapa coba say abaca kembali. Awalnya merasa senang, sebab ada juga orang-orang yang sudi membaca tulisan-tulisan saya. Apalagi tidak sedikit yang memberikan apresiasi dan menyemangati untuk terus menulis. Beberapa komentar pun juga memberikan tanggapan yang menarik untuk didiskusikan. Sayang kebanyakan diskusinya tidak berlanjut karena mungkin memang blog ini belum menggunakan teknologi yang bisa memberikan notify ke email setiap ada tanggapan komentar seperti yang ada di Facebook.

Setelah membaca kembali tulisan-tulisan sendiri, akhirnya kembali meningkat semangat untuk dengan para pembaca melalui blog ini. Meski saat ini orang kebanyakan lebih keranjingan dengan Facebook, untuk bercerita melalui tulisan saya pikir lebih menarik lewat blog. Sebab setahu saya pembacanya tidak terbatas, bentuk tulisannya pun lebih beragam, dan bisa terlacak oleh search engine. Berbeda dengan Facebook yang kebanyakan tulisannya berupa notes yang biasnya ditulis untuk kalangan orang terbatas. Selain itu juga tidak terlacak oleh search engine. Jadi saya berkesimpulan menulis di blog ini lebih menarik lebih bisa berbagi. Toh tulisan di blog ini juga bisa ternotif di Facebook. Eh! Twitter juga kali. Sekarang kan juga jamannya Twitter.

Trima kasih untuk semua yang selama ini sudah mendukung dan mengunjungi blog ini. semoga yang kawan semua baca di blog ini bisa bermanfaat. 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s