Crops Circle…Lagi-lagi Pengalihan Isu


Lagi-lagi masyarakat Indonesia kembali tidak fokus. Dengan mudahnya isu di masayarakat bergeser ke isu murahan yang diheboh-hebohkan media. “Crop Circles” yang sudah sering dibuat oleh para seniman di luar negeri di berbagai negara. Akhirnya di minggu ini muncul di Indonesia tepatnya di Sleman dan Bantul. Sayang anehnya di negeri yang mengaku beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa ini, malah heboh dengan berita-berita bohong bahwa “Crops Circles” tersebut dibuat oleh makhluk asing. Ada-ada saja. Lagi-lagi masyarakat dibodoh-bodohi, dan itu oleh media yang seharusnya memberitakan kebenaran. huff, 100deee.

Akibatnya konsentrasi masyarakat yang sedang fokus kepada isu mafia pajak dan penegakkan hukum di negeri ini, buyar dengan berita yang “bodoh” tersebut. Belum lagi dengan gerakan masyarakat yang sedang merevolusi dunia persepakbolaan dalam negeri juga menjadi vakum. Dan masih banyak lagi isu-isu lain yang jauh lebih penting dan memiliki kemaslahatan orang banyak jadi tidak terurusi.

Wahai media, berhentilah kalian membodohi masyarakat. Kasihan masyarakat Indonesia ini yang menjadi bahan anekdot di negeri-negeri orang. Bahkan negeri tetangga yang serumpun. Apagunanya diberikan kebebasan pers tapi akhirnya justru merusak dan membodohi. Dan lebih anehnya lagi “tidak terima kritik”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s