Jalan-jalan Ke Kota Baru Parahyangan


Liburan tanggal merah imlek yang lalu. Saya dan dua orang kawan mahasiswa Teknik Mesin ITB mengagendakan untuk jalan-jalan ke Kota Baru Parahyangan. weittsss…Jangan berfikir yang aneh-aneh dulu. Kami ke sana bukan untuk membeli rumah di kawasan kota satelit di barat Bandung ini. Tapi hanya untuk melihat-lihat perkembangan kota ini.

Ini pertama kalinya saya mengunjungi tempat ini. Di benak saya tergambar area perumahan elit dengan berbagai fasilitas yang tersedia dalam komplek tersebut. Dan nyatanya memang demikian, hanya saja perumahannya dibuat cluster.

Saya berangkat dari Bandung dengan mengendarai motor. kurang lebih satu jam perjalanan. Sesampai di sana langsung saja kami mendatangi kantor pemasarannya untuk melihat-lihat. Kemudian kami diberi penjelasan oleh staf marketing di sana. Rata-rata luas rumah yang disediakan di sana seluas 250-350 m2 dengan harga kisaran 900juta-3.8 milyar tentunya dalam mata uang rupiah. Namun ada juga cluster dengan luar rumah kecil dan sedang. Harga sekitar 500jt-900jt rupiah. Hmm…kapan saya mampu membeli satu rumah di kota ini.

Kota satelit ini baru dikembangkan sekita 1/3 dari seluruh area yang direncanakan. Itu pun belum seluruhnya. mungkin baru sekitar 10-15 tahun lagi kota ini akan rampung dibangun. Kota ini memiliki berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, tempat belanja, area rekreasi dan shuttle bus Bandung-KBP PP. Jadi penghuni kota yang memiliki aktivitas keseharian di bandung tidak akan kesulitan. Meski untuk mencapai shuttle bus juga harus mengendarai kendaraan.

Berminat untuk memiliki aset di kota satelit ini??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s