Masa Imut di SD Negeri 06 Pagi

masa sekolah ku berawal dari tahun 1993-2005

sd ku d SD negeri 06 pagi sukabumi selatan, banyak kejadian dan kenakalan masa kecil yang aku lakukan di saat itu.

aku punya 3 orang teman satu sekolah yang juga tetangga rumahku. kami suka pulang bersama dan tentunya juga bermain bersama. namun untuk main ini aku agak sulit.dirumah aku punya peraturan yang hanya membolehkan aku bermain di sore hari dari pukul 4-5 sore. namun ya namnya anak kecil ya pasti cari cara tuk keluar rumah dan bermain bersama teman, akhirny bisa keluar juga,hehehe.

tapi ada satu pengalaman lucu pas aku 1 SD. jadi aku bisa dikatakan anak yang paling pandai lah di antara kam berempat. nah jadi setiap ulangan ke 3 temanku itu minta contekan dari aku. ya aku gak kasih. tapi resikonya pulang sekolah aku d cegat d jalan dan d pukulin sama mereka dan tentunya aku nangis,huhuhu.tapi ya ga d bawa ke rumah nangisnya.ntar mama nanyain lagi.

trus juga waktu itu aku dan temen2ku lagi masa2 mo tahu segalanya.waktu itu kita main jodoh2an.wakakaak, ketawa aku ngingetnya.dengan gampangnya kita ngomong *wah si dia itu cewe gw*.kapan pula nembaknya?wakakak.

waktu itu pada rebutan seorang teman cewe indo. ya aku berfikir simpel, dari pada pusing2 ngejar 1 cewe mending aku ke cewe lain aja.(parah ya aku,kecil2 dah punya strategi kaya gitu wakakak). akhirnya aku milih cewe keturunan batak tuk jadi pacar2an ku, wakakak kacau bgt.ya tapi sampe sekarang s cewe batak ga tahu kalo aku milih dia,wong aku gak pernah bilang.hahaha.

tapi ntah kenapa kayanya aku kenal siapa itu perempuan sejak dari kelas 4(kecepatan pubernya nih).ya aku akhirnya agak ada perasaan juga sama nih cewe batak,hahaha.setiap pulang skul aku suka nunggu nih cewe tuk sekedar ngeliat dia hari itu(alahhh).

oh ya pas sd ini aku ikut pengajian d deket rumah.pengajiannya nih jarang ada d zaman sekarang.pengajian dengan sistem didikan surau istilah orang tua kita. selain aku belajar membaca qur’an, aku juga belajar baca qur’an dengan lagu yang istilahnya qira’ah sabbah. ya jadinya aku sedikit-dikit bisa lah melantunkan bacaan qur’an dengan irama kaya qori d MTQ gitu deh.ya sama kaya d sekolah juga, aku termasuk santri yang cepat pandai akhirnya aku kelas 5 sd tuh dah d suruh ngajar baca qur’an.wakaka,yang konyolnya anak yang ku ajar tuh lebih tua dari aku.malah dah ada yang SMP.ya jadinya aku tetep d anggap anak kecil,wakakak.

ya akhirnya aku ngajar cuma bertahan selama 1 semester.trus aku langsung belajar lagi dengan guru besarnya nih pengajian.metodanya gokill, gw yang baru kelas 5 itu d ajakin tuk ngomongin negara indonesia dalam gambaran qur’an.berat banget.tapi tak papa,lumayan nambah wawasan dan rasa nasionalis aku.hmmm.

oh ya aku juga belajar bahasa arab loh di sini,ya jadi ngerti2 dikitlah text arab,hehe.

tapi yang paling seru tuh pas lagi acara penutupan akhir tahun,seru bgt.di situ ada acara penampilan dari santri2 dan yang peling seru tuh kalo dah keluar kelakar-kelakar khas minang dari bapak2 itu,KOCAGG!! tapi acara puncaknya tentu makan2 dengan gulai kambing n sate kambing, MAKNYUSSSSS!!!!!wakaka.

ini sebagian masa kanak2ku yang bisa kuceritakan sekarang. masih banyak lagi sih pengalaman masa kecil ku yang seru,jail, n kadang menyedihkan kadang2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s